Seminar Nasional HIMMA 2025

HIMMA (Himpunan Mahasiswa Manajemen) sukses menggelar acara bertajuk ‘From Offline to Online: Unlocking Digital for Students, Businessmen, and Social Media Influencer’ secara daring melalui Zoom pada Sabtu, 22 Maret 2025. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa, pebisnis, dan kreator konten mengenai strategi digital dalam mengembangkan personal branding dan bisnis.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Muhammad Iffan, S.E., M.M. sebagai Koordinator Kemahasiswaan Program Studi Manajemen, Manajemen Pemasaran, serta Keuangan dan Perbankan Unikom dan disambung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Siti Kurnia Rahayu, S.E., M.Ak., AK, CA yang menekankan pentingnya pemahaman strategi digital sebagai langkah teknis dalam membangun kredibilitas serta menjaga relevansi di era transformasi digital. “Seluruh civitas akademika, khususnya di Program Studi Manajemen, KP, dan MP, harus mampu memanfaatkan teknologi digital secara cerdas untuk meningkatkan kualitas dan penguatan autentisitas baik secara personal maupun institusional. Ini adalah era di mana kita harus menjadi game-changer yang adaptif dan visioner,” ungkapnya.

Acara ini menghadirkan para pakar di bidang digital sebagai pembicara utama, di antaranya:

  1. Dr. Almadina Rakhmaniar, S.Psi., M.I.Kom, CPS, CDM (Wakil Ketua KPID Jawa Barat), yang membahas mengenai pentingnya membangun citra digital yang positif sebagai langkah strategis dalam dunia pendidikan dan profesional.
  2. Tsania Rifqa Anisa (Digital Marketing Strategist, Entrepreneur, Business Owner), yang membagikan pengalamannya dalam membangun bisnis dari nol dengan memanfaatkan digitalisasi.
  3. Anis Rahmawati (Content Creator & Business Owner), yang mengupas cara memperluas jaringan dan engagement di media sosial untuk mendukung personal branding dan bisnis.

Diskusi yang dimoderatori oleh Haifa Azalia Zulkarnain dan Najmi Muflih Siregar ini menarik perhatian banyak peserta dari berbagai latar belakang. Selain sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikom dan Koordinator Kemahasiswaan Program Studi Manajemen, Manajemen Pemasaran, serta Keuangan dan Perbankan Unikom, acara ini juga menghadirkan sambutan dari Assoc. Prof. Dr. Raeni Dwi Santy, S.E., M.Si., CIMA (Ketua Program Studi Manajemen) serta Dr. Rizki Zulfikar, S.E., M.Si (Ketua Program Studi D3 Manajemen Pemasaran dan Ketua Program Studi D3 Keuangan dan Perbankan). Mahasiswa yang hadir pun menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti sesi diskusi dan tanya jawab.

Melalui acara ini, HIMMA berharap para peserta dapat semakin siap menghadapi tantangan digitalisasi dan mengoptimalkan potensi mereka di dunia digital. Kegiatan ini menjadi bukti bahwa transformasi digital bukan hanya pilihan, tetapi sebuah kebutuhan di era modern saat ini.

Berita Lainnya

IMG_3146
Sidang Akhir Semester Ganjil 2024/2025
Program Studi Keuangan dan Perbankan telah menyelenggarakan...
Benchmark Ekuitas (1)
Benchmarking Pengembangan Kurikulum Program Studi D3 Keuangan dan Perbankan UNIKOM ke STIE Ekuitas
Pada Rabu, 12 Februari 2025, Program Studi D3 Keuangan dan...
WhatsApp Image 2025-01-21 at 13.34
Aktifitas Kerja HIMMA 2025: Open Recruitment Generasi Muda
Aktivitas kerja HIMMA 2025 dimulai dengan semangat baru...
Pelantikan
Pelantikan Pejabat Struktural UNIKOM 2024-2026
Jajaran pimpinan UNIKOM masa bakti 2022-2024 telah mengakhiri...
WhatsApp Image 2024-11-19 at 15.13
Yudisium 2024
Program Studi Manajemen, Manajemen Pemasaran, serta Keuangan...
WhatsApp Image 2024-10-21 at 08.11
Debat Pilkahim 2024
Pada hari Sabtu, tanggal 12 Oktober 2024, Badan Pengawas...