Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Visi

Visi yang telah ditetapkan oleh Fakultas Ekonomi Unikom adalah menjadi pusat pengembangan dan penerapan ilmu dalam bidang ekonomi terkemuka di Indonesia, yang mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dengan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi serta berjiwa entrepreneur yang berwawasan global dengan potensi lokal.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan modern berdasarkan budaya organisasi Unikom (PIQIE yaitu Professionalism, Integrity, Quality, Information Technology, Excellence) dalam bidang ilmu ekonomi yang didukung oleh penguasaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi yang tinggi, dan membangun academic atmosphere yang mendukung pencapaian jiwa entrepreneur yang tangguh serta berwawasan global dengan mengoptimalkan sumber daya secara efektif, efisien dan produktif.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang unggul berdasarkan budaya organisasi Unikom PIQIE dalam berbagai disiplin ilmu di bidang ekonomi untuk menghasilkan temuan-temuan sebagai dasar pengembangan ilmu di bidang ekonomi dan pemecahan masalah yang ada terkait bidang ekonomi secara nasional.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat (advisory services) berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta entrepreneurship yang dapat memberikan manfaat pada usaha kecil menengah (small-medium enterprises), sektor swasta maupun pemerintah dalam koridor budaya organisasi Unikom PIQIE
  4. Meningkatkan networking dengan industri, organisasi pemerintah, organisasi publik, maupun perguruan tinggi baik secara nasional dan internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan sarjana ekonomi dan ahli madya yang memiliki jiwa wirausaha (entrepreneur) yang tangguh dalam mengembangkan usahanya baik dalam lingkungan usaha nasional maupun global dengan dukungan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi yang dilandasi nilai-nilai moral yang tinggi.
  2. Menjadikan pusat pengembangan bidang ilmu ekonomi yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi dengan menghasilkan sistem pembelajaran yang berbasis kompetensi.
  3. Menghasilkan penelitian yang dapat memperkaya khasanah keilmuan dengan menemukan konsep, model, dan paradigma baru di bidang ekonomi yang berbasis pada moral dan etika dalam rangka memecahkan masalah ekonomi rakyat serta menunjang pembangunan regional, nasional maupun International.
  4. Memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang manajemen, bisnis, keuangan dan perbankan, dan akuntansi melalui pendidikan, pelatihan dan konsultasi.
  5. Menyebarluaskan jaringan kerjasama baik dengan universitas dalam dan luar negeri, institusi di luar negeri maupun dunia bisnis dan industri.

Program Studi Keuangan dan Perbankan

Visi

Menjadikan Program Studi Keuangan dan Perbankan sebagai program studi yang unggul dalam bidang keuangan dan perbankan, berjiwa intrapreneur dan enterepreneur dan memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi serta memiliki daya saing global yang profesional, berintegritas, memiliki kualitas, dan unggul.

Misi

  1. Menjalankan pendidikan di bidang keuangan dan perbankan berdasarkan budaya UNIKOM, PIQIE (Profesionalism, Integrity, quality, Information Technology, Excellence)
  2. Melaksanakan pendidikan yang unggul di bidang keuangan dan perbankan yang berorientasi pada dunia usaha dan industri untuk mendukung lulusan yang memiliki jiwa entrepreneur dan mempunyai daya saing.
  3. Menyelenggarakan penelitian di bidang keuangan dan perbankan yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan.
  4. Mengembangkan program studi keuangan dan perbankan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung (Good University Governance).
  5. Menjalin kejasama dengan instansi perusahaan dan universitas lain, baik dalam negeri maupun luar negeri.
  6. Melaksanakan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan bidang keuangan.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang terampil dalam bidang keuangan perbankan yang berbasis teknologi informasi sehingga mampu bersaing di era global.
  2. Menghasilkan lulusan yang berjiwa etrepreneur yang berfikir kreatif dan inovatif sehingga mampu membuka peluang usaha.
  3. Mengimplementasikan budaya UNIKOM PIQIE (Profesionalism, Integrity, Quality, Information technology, dan excellence)
  4. Mengembangkan dan memaksimalkan sarana dan prasarana pendidikan serta teknologi IT.
  5. Mengembangkan kemampuan dosen dalam proses pembelajaran dengan mengedepankan budaya PIQIE.
  6. Mengembangkan kerjasama dengan dunia usaha dan pendidikan baik dalam negeri maupun luar negeri.
  7. Mampu bisikap profesional, intelektual, kualitas, integritas dan unggul, serta mempunyai etika dan budi pekerti baik dalam bekerja.

STRUKTUR ORGANISASI
PROGRAM STUDI KEUANGAN & PERBANKAN
FAKULTAS EKONOMI & BISNIS
UNIKOM



Dosen dan Karyawan

Windy Novianti, SE, MM.

Ketua Program Studi Keuangan dan Perbankan

Dr. Raeni Dwi Santy, SE., M.Si.

Dosen Tetap

Trustorini Handayani, SE., M.Si.

Dosen Tetap

Linna Ismawati, SE., M.Si.

Dosen Tetap

Isniar Budiarti, SE., M.Si.

Dosen Tetap